site hit counter Tips Memilih Sarung Mobil – Cover Super

Tips Memilih Sarung Mobil

Sarung mobil menjadi barang yang tidak bisa dilupakan ketika mobil Anda didiamkan dalam jangka waktu yang agak lama, baik itu di tempat tertutup ataupun terbuka. Sarung mobil mempunyai fungsi yang amat penting yaitu untuk menghindari kerusakan bodi mobil karena paparan debu, hujan, matahari, dan berbagai macam kotoran lainnya.

Jika mau mendapatkan hasil yang maksimal untuk perlindungan mobil Anda, maka Anda jangan asal memilih sarung mobil. Banyak sesuatu yang mesti dipertimbangkan ketika memilih sarung mobil. Diantaranya adalah bahan baku yang disesuaikan dengan penggunaannya, yaitu di indoor ataupun outdoor.

Perbedaan tempat tersebut disesuaikan dengan cuaca dan kondisi yang ‘menimpa’ mobil Anda ketika didiamkan. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan tips berikut ini agar bisa melindungi mobil Anda dengan sarung mobil yang sesuai.

Sarung mobil untuk outdoor

Ciri-ciri sarung mobil yang sesuai untuk outdoor adalah bertekstur licin, pori-porinya tertutup dan juga anti air. Bahan yang digunakan terbuat dari plastik, parasut dan polyester. Sarung untuk kategori ini biasanya dilengkapi dengan banyak lapisan karena biasanya digunakan untuk lingkungan yang kurang bersahabat, contohnya sering terkena hujan, matahari, dan lain lain.

Sarung mobil outdoor biasanya terdiri dari empat macam lapisan. Lapisan terluarnya berfungsi untuk menahan terpaan air hujan atau panasnya matahari. Lapisan kedua adalah lapisan berpori yang berfungsi untuk media bernapas dalam menghindari masuknya embun ke dalam mobil ketika penguapan air. Lapisan ketiga adalah lapisan pelindung untuk memperkuat komposisi. Sementara untuk lapisan keempat adalah lapisan bertekstur lembut yang berfungsi untuk menghilangkan resiko mobil lecet karena gesekan.

Sarung mobil indoor

Sarung mobil bagian indoor terbuat dari teknologi yang tidak secanggih sarung mobil outdoor. Hal ini disebabkan sarung tersebut dipakai untuk lingkungan yang lebih bersahabat. Ciri-ciri sarung mobil kategori ini memiliki lapisan yang mempunyai pori sehingga sirkulasi udara bisa berjalan lancar. Bahannya lebih lembut jika dibandingkan kategori outdoor sehingga tidak membuat bodi mobil lecet dan bahannya biasanya terbuat dari satin velvet. Sarung mobil untuk bagian indoor biasanya menggunakan bahan kain sehingga harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan sarung mobil outdoor.

Sebaiknya Anda tidak memakai sarung mobil indoor jika mobil ada dalam kondisi outdoor dan sebaliknya. Disarankan pula sebaiknya memilih sarung mobil yang sesuai dengan ukuran mobil baik di indoor maupun outdoor. Catatan lainnya adalah ketika membuka sarung mobil, sebaiknya membuka bagian depan samping belakang terlebih dulu kemudian membuka sampai bagian atas mobil dan lipat sarung mobil di atap mobil, kemudian gulunglah sarung mobil dan tempatkan dalam tas. Hal tersebut berguna dalam mengurangi resiko mobil Anda terkena debu dan juga kotoran lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *