site hit counter Cara Mobil Tetap Cantik Dengan Memakai Sarung Mobil – Cover Super

Cara Mobil Tetap Cantik Dengan Memakai Sarung Mobil

Apa tipe mobil impian milik Anda? Apakah jenis sedan, hatchback, SUV, atau mungkin mobil sport? Lalu, bagaimana perasaan Anda, jika sudah bersusah payah untuk mendapatkan mobil impian, kemudian tiba-tiba hanya dalam waktu hanya kurang dari satu tahun warna cat mulai nampak kusam karena cuaca yang ekstrim? Atau, kerutan di bodi mobil mulai terlihat karena sering terkena baret saat berkendara?

Car cover atau penutup mobil sering dibeli oleh pemilik kendaraan. Gunanya adalah untuk melindungi cat mobil dari faktor eksternal tadi. Mulai faktor cuaca, panas sinar matahari, air hujan, debu, bahan kimia hingga binatang seperti kucing yang doyan sekali tidur di kap mobil. Namun peranti ini bisa saja menjadi bumerang. Maksudnya adalah malah membuat rusak cat mobil jika pemakaiannya salah. Timbulnya bercak atau mungkin noda, baret halus bahkan menempelnya material dari selimut mobil itu sendiri. 

Tapi, tampilan luar mobil juga harus diperhatikan supaya tetap mulus dan cantik. Jadi, saat mulai melirik tipe mobil yang baru, harga jual mobil Anda akan tetap bersaing. Perawatan sederhana berikut ini bisa membuat tampilan mobil tetap awet:

Berlindung dari sinar matahari

Saat ini, suhu kota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Balikpapan dan yang lainnya  di siang hari dapat mencapai 35 derajat celcius. Bila mobil sering terkena langsung panas matahari setinggi itu, warna cat mobil jadi terlihat kusam. Kemudian, pada bagian mobil bisa berlapis karet, termasuk karet wiper dan itu akan mudah robek dan tidak akan elastis lagi.

Karena itulah, biasakan untuk memarkir mobil di tempat yang teduh. Penggunaan penutup mobil, cover mobil, kerudung mobil, atau selimut mobil dari kain parasut belum tentu maksimal menghindari efek sinar matahari.

Jangan lupa, untuk lapisi kaca mobil dengan kaca film dengan anti sinar ultraviolet. Walau agak lebih mahal, kaca film jenis ini bisa mengurangi efek negatif sinar matahari ke dalam kabin mobil. Adapun untuk perawatan body mobil, ada baiknya Anda rutin memoles bodi di salon mobil. Cara ini dapat membuat cat mobil lebih awet karena mempunyai lapisan pelindung. Jangan khawatir, sekarang banyak paket perawatan mobil yang hemat sesuai kebutuhan dan juga kemampuan Anda.

Kemudian masalah berikutnya adalah jamur. Pada dasarnya, jamur timbul karena adanya bekas bercak air kotor yang menempel di badan mobil. Bercak ini kemudian akan mengering dan menjadi lahan subur untuk jamur.

Selain perawatan secara berkala, perlindungan sehari-hari ini bisa dilakukan. Sebaiknya, cuci bersih badan mobil sehabis terkena hujan. Cukup bilas dan juga keringkan bodi dengan plas chamois. Tapi, jika sedang malas, Anda dapat datang ke tempat pencucian mobil.

Untuk melindungi ruang di dalam kabin dari jamur, lapisilah lantai mobil dengan koran yang bekas. Jadi, ketika alas kaki basah karena air hujan, Anda dapat tetap masuk tanpa membasahi lantai mobil Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *